Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

JOB FAIR INDOOR 2017

Oleh : ajrekaganet | 23 April 2017 | Dibaca : 218 Pengunjung

Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (TKSK) Kota Denpasar, menyelenggarakan kegiatan Bursa Kesempatan Kerja (Job Fair) tanggal 21 s/d 22 April 2017 di Inna Bali HotelDenpasardari pukul 09.00 s/d 15.00 wita, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bersumber dari pembiayaan dana APBN.

                           Job Fair yang digelar untuk menekan angka pengangguran, serta memfasilitasi antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja di Kota Denpasar ini menyediakan ratusan peluang kerja dari berbagai bidang yang didominasi lowongan di bidang Perbankan.

                           Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi, didampingi Kabid Penempatan Tenaga Kerja, I Wayan Suwena, mengatakan job fair tahun ini diikuti 40 perusahaan dari berbagai bidang, dengan jumlah lowongan kerja mencapai 2732 lowongan. “Awalnya ada 50 perusahaan, namun kami seleksi lagi menjadi hanya 40 perusahaan,” ujar Anom Suradi. Ditambahkan, perusahaan yang lolos seleksi adalah yang membuka lowongan terbanyak. “Kami harapkan perusahaan bisa melaporkan berapa tenaga kerja yang diterima dan berapa jumlah penempatannya. Hal ini sebagai laporan kami kepada pimpinan (Walikota Denpasar, red) dari manfaat diadakannya job fair untuk membuka lapangan kerja bagi pencari kerja di Kota Denpasar,” ujarnya.

                           Selain itu, lanjut Anom Suradi, perusahaan yang mengikuti job fair memiliki hak dan kewajiban jika berusaha di Kota Denpasar, baik itu wajib lapor maupun buktinya. “Kami harapkan Walikota Denpasar, bisa membuka Job Fair ini. Selain itu, dari pusat juga akan hadir yaitu Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri,” ucapnya.


Oleh : ajrekaganet | 23 April 2017 | Dibaca : 218 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter