Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

PEMKOT DENPASAR GELAR PELATIHAN TATA RIAS

Oleh : ajrekaganet | 19 Mei 2017 | Dibaca : 187 Pengunjung

Bali dikenal sebagai destinasi pariwisata dunia karena terkenal dengan keindahan alam dan budaya, sehingga image yang melekat padanya berimbas pada mata pencaharian warganya. Akibatnya banyak muncul pelaku-pelaku industri pariwisata yang berkembang di Bali dan khususnya Kota Denpasar.  Agar masyarakat Kota Denpasar tidak hanya berperan sebagai penonton di daerahnya sendiri, diharapkan tergugah untuk mengambil peran yang lebih besar dari sektor ini” demikian sambutan awal Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, sekaligus membuka pelatihan tata rias ini mengatakan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar selalu berperan aktif untuk terus menumbuh kembangkan industri kreatif dalam hal ini pelatihan tat arias, yang ke depannya agar para peserta pelatihan dapat menjadikan sebagai sumber pendapatan tambahan atau bahkan sebagai mata pencaharian utamanya. Dengan kultur budaya dan religius yang kuat, tentu banyak sekali even-even yang bertema agama dan budaya yang diselenggarakan masyarakat Kota Denpasar. Hal ini merupakan suatu peluang dan tantangan, paling tidak untuk mengurangi jumlah pengeluaran keluarga dalam skala kecil keterampilan tata rias ini akan banyak membantu ibu-ibu atau remaja putri mampu merias dirinya sendiri atau keluarganya, dan jika memungkinkan akan dijadikan sebagai industri rumah tangga.

Pada kesempatan ini peserta yang ikut dalam program ini berjumlah sebanyak 25 orang yang merupakan penduduk ber-KTP Kota Denpasar, penyenggaraan ini diselenggarakan mulai dari tanggal 18 April sampai dengan 26 Mei 2017 yang dipusatkan di Lembaga Pelatihan Swasta Bali Citra International. Pelatihan ini di titik beratkan pada pemahaman materi dasar tata rias dan praktek. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari dana APBD Kota Denpasar Tahun 2017.


Oleh : ajrekaganet | 19 Mei 2017 | Dibaca : 187 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter