KAMPUNG KOMPETEN 2020 KOTA DENPASAR

  • 27 Mei 2020
  • Oleh: Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar
  • Dibaca: 146 Pengunjung

Pagelaran Kampung Kompeten Tahun 2020 kali ini digelar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) dalam kemasan milenial. Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Denpasar kemarin, Jumat 7 Januari 2020, yang ditandai dengan pemukulan kulkul. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kolaborasi antar Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang terhimpun dalam wadah Himpunan Lembaga Pelatihan Swasta Seluruh Indonesia (HILSSI) Kota Denpasar dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar. 

Kegiatan ini disamping sebagai wujud untuk memeriahkan dan menyanbut HUT Kota Denpasar ke 232, juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan berbagai program dan jenis pelatihan yang ada dan dikelola oleh LPKS di Kota Denpasar, disamping memperkenalkan kampus yang telah terakreditasi, kegiatan ini digunakan juga sebagai sarana penyampaian informasi dalam rangka memperkenalkan berbagai jenis kompetensi yang bisa diikuti oleh masyarakat dalam mengembangkan potensi dan kemampuannya untuk bersaing di tingkat nasional ataupun internasional. 

Kampung Kompeten 2020, mengusung tema "Agawe Sukaning Wong Len" yang memiliki makna "Membuat Orang Lain Berbahagia". Untuk menyesuaikan perkembangan dan tuntutan jaman, maka konsep yang diusung bertemakan atau mengandung unsur-unsur terkini atau milenial, agar mampu menarik minat dan hasrat generasi muda Kota Denpasar akan pentingnya pengetahuan dan pengembangan kemampuan diri melalui peningkatan kompetensi diri. Disamping kegiatan berupa pameran-pameran, kegiatan ini diisi pula kegiatan berupa awarding, konsultasi pelatihan dan bimbingan karir, kegiatan akustik, talent performance (dance competition, flair bartender, fashion show) serta kegiatan door price.

Kegiatan Kampung Kompeten 2020, lebih menyasar pada segmen angkatan kerja yakni siswa siswi SMA, SMK dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kota Denpasar. Kedepan harapan masyarakat menginginkan acara Kampung Kompeten lebih ditingkatkan baik dari segi materi, hari pelaksanaan dan stakeholder yang dilibatkan, karena acara ini dianggap memberi manfaat yang baik dan berguna bagi generasi muda Kota Denpasar dalam membuka wawasan dan pemahaman tentang dunia kerja, pengembangan dan bimbingan karir serta informasi-informasi ketenagakerjaan.


  • 27 Mei 2020
  • Oleh: Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar
  • Dibaca: 146 Pengunjung

video Terkait Lainnya

Drs.I.G.A. RAI ANOM SURADI,MM.

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?