Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

JOB FAIR OUTDOOR 2017

Oleh : ajrekaganet | 17 Juni 2017 | Dibaca : 956 Pengunjung

Sebanyak 7.339 lowongan pekerjaan di berbagai perusahaan ditawarkan dalam‎ Denpasar Job Fair yang dipusatkan di areal Parkir Utara Taman Kota Lumintang pada tanggal 13 s/d 16 Juni 2017 yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 15.00 wita . Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan ajang yang berusia ke 12 tahun ini memberikan peluang informasi antara pencari kerja sekaligus dapat menekan angka pengangguran. Dalam sambutannya, Walikota Denpasar mengatakan "Disamping itu kegiatan ini juga berguna mengumpulkan informasi dari sektor-sektor swasta dan memberikan mereka kesempatan untuk mencari tenaga kerja yang di butuhkan. Kegiatan ini juga memberikan fasilitas sesuai dengan kompetensinya dan di pertemukan secara langsung dengan para perusahaan,"


Rai Mantra mengharapkan masyarakat tidak sulit mendapatkan kesempatan lowongan kerja. Menurutnya, ajang ini tidak hanya diadakan pada pertengahan tahun, tetapi juga akan berlanjut pada November 2017 mendatang. Pada ajang menjelang akhir tahun ini, pihaknya menambah peluang usaha dengan menggandeng jajaran universitas yang memiliki incubator bisnis serta melibatkan pihak perbankan.

"Jadi nanti kalau ada pekerja yang mengalami suatu kesulitan akan kami tawarkan untuk berusaha dengan sebuah kemudahan, bimbingan dan dengan system perijinan yang nanti akan di permudah dalam ijin UKM," jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar I.G.A. Rai Anom Suradi mengungkapkan pada tahun ini adalah sebanyak 30 perusahaan ikut. Dia memaparkan pada ajang serupa April lalu, pihaknya berhasil mendatangkan kurang lebih sebanyak 1.495 peserta pencari kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan.  

"Job Fair yang ke 12 ini bisa dibilang membuka lowongan yang terbanyak mencapai tujuh ribuan lowongan, di karenakan 6.300 lowongan diantaranya untuk lowongan Kapal Pesiar dan 1.091 lowongan lainya untuk tenaga kerja di bidang keuangan, perdagangan dan jasa serta diberbagai sector lapangan usaha yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri," jelasnya.


Oleh : ajrekaganet | 17 Juni 2017 | Dibaca : 956 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter